Enak Ngga Enak

Acara top 15 meeting 3 hari 2 malam di Bandung. Capek? Seneng? Enak? Ngga Enak?

Hari pertama berangkat naik mobil sama Andy dan Sharah jam 9 pagi. Nyampe Bandung langsung makan siang. Masuk kamar, leyeh2 bentar, terus ngumpul untuk acara outbound.

Pake pemanasan lah serasa mau berolah raga berat. Emang udah dikasih tau kudu pake baju santai / sporty, untung lah sendal jepit cantikku masih bisa berkompromi dengan acara hari ini yang ternyata outbound itu..

Di antara 4 games yang seru banget itu, sempet lah duduk2 ngobrol sambil menikmati snacks yang yummy…

Tujuan acara hari ini tercapai (menurut saya)… ice breaking.. menghangatkan dan merapatkan persaudaraan antar peserta.

Balik ke kamar, mandi, langsung ngumpul lagi buat dinner. Abis dinner, bener2 ngga berdaya.. capek. Gimana Andy yang nyetir yak?

Hari kedua jam 5:15 weker bunyi. Ini kan alarm sekolah nya Rai, lupa dimatiin, eh ga bisa tidur lagi. Nunggu jam 7 terasa lama banget, perut udah kriuk kriuk, karena sarapan baru mulai jam 7.

Makanan di hotel Padma Bandung ini menurutku sih enaaakkkk… dan sangat bervariasi… eh kalau ke hotel ini, jangan lupa makan es krim nya deh, super enak banget!

Seperti orang kerajinan, 30 menit sebelum meeting dimulai, udah nungguin di luar ruang meeting. Ngga terasa, 8 jam meeting berjalan, ya diselingi coffee break dan makan siang sih.

Acara hari kedua ini penuh motivasi dan informasi berguna. Ngga bisa dinilai dg harga berapapun!

Balik ke kamar, ganti2 baju, berangkat dinner. Dinner nya deket, kira2 500 m dari hotel. Jadi kita semua naik andong! Dan itu sempet ada kejadian salah satu kuda ‘ngamuk’. Ibu2 yang pada pake rok bersusah payah naik ke atas andong yang agak tinggi itu.

Kenyang? iya. Seneng? iya. Capek? iya.

Hari ke tiga, hari ini, bangun kesiangan :D Tapi untung ngga telat deh…

Hari ini kita kedatangan motivator terkenal dan termuda di Asia bapak atau lebih tepatnya ‘dik’ Bong Chandra. Masih muda, tapi bisa bikin kami terbengong2 dan ngga berhenti menulis catatan karena yang keluar dari mulutnya semua sangat bermanfaat.

Setelah mendapatkan banyak ‘gift’ termasuk bunga anggrek bulan cantik, produk2 terbaru, cupcake Oriflame no 1 dan masih banyak lagi, eh ternyata hari ini masih dapet hadiah lagi. Ada wayang, buku karya Bong Chandra, oleh2 khas Bandung dan voucher belanja!

Abis itu makan siang, terus pulang ke Jakarta. Sampai rumah di sambut oleh 3 printilan kecil yang kayaknya kangen banget sama kita. Dan langsung nulis notes ini.

Capek-capek dibela2in nulis notes ini. Tapi pasti capeknya akan hilang ketika tau anda membaca notes saya ini :)

Mau dibilang ngga enak? Ya banyak ngga enaknya, capek banget rasanya. Bikin berasa males or ga mau lagi keluar2 rumah 1-2 bulan ke depan. Maunya di rumah aja.

Mau dibilang enak? Ya buanyak banget enaknya.
Hotelnya bagus banget, makanannya enak… gratis pula.
Hadiah2nya bikin mobil tambah ceper (lebay) alias buanyak!

Gitu doang enaknya?

Ya ngga lah? Apalah arti materi di dunia ini? ciyee…

Isi acaranya itu loh…. Ngga bisa dinilai dengan rupiah berapa pun! Dan yang pasti kalau ada acara serupa lagi, ngga akan dilewatkan deh…

Motivasinya. Ilmunya.

Jadi ya, kalau dipikir2, acara ini, atau apapun sih sebenernya, bisa dilihat dari 2 sisi. Iya segala sesuatu itu bisa di lihat dari 2 sisi.

Mau liat ngga enaknya? Atau mau lihat enaknya?

Seburuk apapun kondisi sesuatu, pasti ada hikmahnya..

Gelas itu berisi air setengah kosong? Atau air setengah penuh?

Semua kembali ke bagaimana cara berpikir kita. Anda pilih yang mana?

Keberhasilan anda dinilai dari seberapa lama anda bertahan, yang bertahan adalah pemenang!
Kalau kata Bong Chandra: Orang beruntung adalah orang sial yang paling cepat menghabiskan ‘jatah sial’ nya!

About Dini Shanti

A working at home mom, love teaching, love staying at home, love dogs, love taking pictures, and of course love my Wahyu, Raissa and Andy :)

Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Kata Mereka:

  1. Lilik Eka Handayani says:

    Wahh mbak Dini…… mau donk…….. !!!!! Pengen jadi kaya mb dech, makasih y mb… dah membangkitkan semangat dan yang pasti harus bisa seperti mb Dini

  2. Maya Aestrelita says:

    Mba Dini bikin ngiler nih… Penget bangettt… gpp deh capek2 juga… hehehe… relaaaa…. terus menginspirasi kami ya mba, agar kami bisa mengikuti jejakmu dan pantang menyerah menggapai mimpi… :)

  3. Marthina Manalu says:

    Kalau kata Bong Chandra: Orang beruntung adalah orang sial yang paling cepat menghabiskan ‘jatah sial’ nya! “SUKA SAMA KALIMAT INI”

  4. Rani Setiowati says:

    Waaaaahhhh…..asyiiiiik ya mba Diiin jadi TOP 15…. Mauuuu!!!! Bakal lebih fokus dan kerja lebih giat dueeehh…. *mupeng-abis*

Ada Komentar?

*