Ini Dia Cara Memblokir Iklan Pop Up dengan Mudah Meski Gaptek Sekalipun

Iklan adalah ‘jantung’ sebuah bisnis. Tanpa iklan, sudah dapat dipastikan produk atau jasa sehebat apapun tidak akan pernah dikenal banyak orang. Alhasil, demi mewujudkan nilai profit maka berbagai cara pun dilakukan termasuk menggunakan iklan Pop Up atau Pop Ads. Adapun jenis iklan ini muncul saat seseorang sedang asyik asyiknya browsing dan sayangnya sering mengganggu. Iya jika yang dipromosikan sesuai dengan kebutuhan, lah kalau hal yang berbau judi, porno atau Sara apa gak bikin hari jadi buruk?
Situs yang memiliki trafik tinggi biasanya menggunakan iklan Pop Up dan situsnya cenderung berbau donwload. Entah itu film, lagu atau pun file karena memang keuntungan yang diraih bagi si pemilik website ya dari iklan model seperti itu.

 
Meskipun memberi keuntungan dari sisi pemilik website, akan tetapi kebanyakan justru membuat netizen gerah jika dihadapkan dengan kondisi seperti ini. Kemunculannya tiba tiba bahkan bisa menutupi window utama karena iklan Pop Up menutupi semua layar meski tidak berada dalam posisi full screen. Terkadang, sulit untuk dihilangkan meski sudah menekan tombol X di sisi kanan atas.
Pop Ads ini bisa hadir di PC disebabkan oleh beberapa hal seperti menggunakan program yang notabene sudah disisipkan sistem untuk membuat iklan ini muncul. Dan sistem ini bisa dijalankan meski menggunakan browser berbeda beda entah itu Internet Explorer, Firefox hingga Google Chrome. Biasanya, mereka yang suka mendownload file atau film sering mendapatkannya. Dan ironisnya, si pemilik komputer kerap tidak menyadari jika sistem ini sudah ada di dalam program atau file yang didownload tersebut.

 
Sistem iklan Pop Up ini ada dan muncul di layar dikarenakan hasil ekstrak sebuah file dan terinstal di komputer. Delta Toolbar, program adware dan sejenis adalah beberapa program yang selalu muncul di layar kebanyakan. Hal ini terjadi karena tidak sedikit hasil download tersebut sudah dibundel dengan sistem iklan dan menginstal secara otomatis tanpa Anda pernah ketahui sebelumnya.
Adapun ciri khas jika sistem Pop Up iklan ini sudah ada di dalam sistem komputer adalah tampilan browser yang langsung mengarah kepada situs iklan. Kemudian, muncul toolbar atau add-ons yang tidak diinginkan. Atau , bisa jadi ada beberapa situs telah masuk ke folder favorit tanpa Anda mengetahui sebelumnya dan yang lebih parahnya lagi, ada beberapa program yang tidak berjalan semestinya.

 
Lantas, bagaimana memblokir iklan Pop Up di Internet Explorer, Google Chrome dan Firefox.
Mudah kok! Langkah 1, periksa program di Control panel dan uninstall program yang boleh dibilang cukup aneh dan asing serta mencurigakan. Jika tak memiliki pengetahuan tentang nama file tersebut, sebaiknya googling sehingga bisa langsung diuninstal dan tidak mengganggu sistem lainnya.
Langkah kedua bisa dengan cara menghapus kode berbahaya yang membuat iklan pop up ada di komputer. Untuk melakukan metode ini jalankan program anti virus atau anti-malware yang sudah diupgrade ke versi terakhir.

 
Jika kedua langkah tersebut belum berhasil dan ada masalah pada browser, sebaiknya hapus add-ons yang bila menggunakan Google Chrome maka klik ikon setting, arahkan ke Tools> Extensions, setelah itu hapus ekstensi yang mencurigakan. Jika menggunakan Mozilla Firefox arahkan ke Tools> Add-ons> Extensions dan menghapus semua file berbahaya. Dan bila menggunakan Microsoft Internet Explorer arahkan ke Tools> Manage add-ons dan menghapus semua yang dirasa asing. Selamat berselancar di dunia maya!

Artikel Lainnya

Target Ulang Iklan Online Facebook, Google dan web2 atau social media lain bukan peramal tapi kok mereka tau ya apa yang lagi saya suka, sampai setiap habis browse sesuatu, ikl...
7 Tugas Utama Seorang Manajer Media Sosial Jika anda memiliki bisnis sendiri dan menggunakan social media untuk promosi, berarti anda adalah seoarang social media manager. Apa aja sih kerjan...
5 Etika Berpromosi di Media Sosial Perusahaan besar, bisnis rumahan, atau sekedar ingin membangun personal brand, media sosial menjadi kunci utama strategi pemasaraan saat ini. Kayaknya...
Dampak Media Sosial Untuk Bisnis Anda Sudah tidak diragukan lagi, media sosial berperan sangat besar pada kemajuan bisnis anda. Apakah anda menjalankan bisnis offline maupun online, pelaja...
Pentingnya Gambar di Social Media Social media marketing (pemasaran di media sosial) berkembang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini. Kayaknya seminggu aja ngga baca berita atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *