Target Ulang Iklan Online

Facebook, Google dan web2 atau social media lain bukan peramal tapi kok mereka tau ya apa yang lagi saya suka, sampai setiap habis browse sesuatu, iklan tentang sesuatu ini muncul dimana2. Kebetulan? Spooky? Pertanda? Creepy!

Pernah ngga, merasa begini…. kok Facebook tau ya saya mau beli produk itu? Sekarang produk itu ditawarkan sebagai facebook ad di FB saya.

Atau, yang kadang bikin spooky….

Lagi mikir2 bimbang mau pergi ke Bali, eh hari ini newsfeed saya penuh informasi tentang Bali, it’s a SIGN! Berarti saya harus pergi ke Bali hihihi…..

Ngga… bukan… Facebook, Twitter, Google dan web2 lain di internet ini bukan peramal hingga tau apa yang anda sedang inginkan / pikirkan… Mereka juga bukan pemberi sign untuk memantapkan keinginan anda..

Apa yang anda alami itu, kalau di dunia internet marketing di sebut Ad Retargeting atau Remarketing, pentargetan ulang iklan.

Cara kerjanya gini. Anda lagi pengen beli buku, lalu anda browse dan liat2 ulasan tentang buku tersebut dan anda baca informasi buku tersebut di Amazon. Script di Amazon mencatat, bahwa anda telah mengunjungi halaman buku tersebut.

Amazon yang bekerja sama dengan Facebook memberikan informasi ke Facebook siapa saja yang tertarik dengan buku tersebut, dan minta tolong ke Facebook… tolong dong tampilin iklan ini ke si A B C D, soalnya mereka lihat2 halaman buku ini tapi belum jadi beli nih…

Facebook membaca script tersebut dan mulai menampilkan iklan Amazon di Facebook anda, khusus berisi buku2 yang anda browse di amazon!

Canggih? Pinter? Banget!

Sekarang anda sudah tau, jadi kalau besok2 lagi galau mikirin mau melakukan sesuatu dan lalu sesuatu itu muncul di browser anda, jangan pikir It’s A Sign sebagai pembenaran anda melakukan sesuatu tersebut yaa hihi…

Bukan Facebook saja loh yang melakukan hal ini, tapi juga social media lain seperti Twitter. Banyak website lokal Indonesia yang berpartner dengan Google dan bisa menampilkan iklan retargeting atau remarketing ini.

Jadi begitulah cara kerjanya kok bisa seluruh internet jadi tau apa yang ada di pikiran anda 😉

Beberapa layanan bisa dimatikan settingan nya, contoh seperti google anda bisa atur di Google Ad Setting untuk mematikan layanan ini.

Ok sekarang kalau anda seorang marketer, apa untung nya menggunakan iklan retargeting / remarketing ini?

Tentunya membuat iklan anda lebih tertarget sehingga membantu anda ngirit biaya iklan online anda.

Banyak orang yang mengunjungi online shop anda tapi tidak membeli? Ingatkan mereka dan berikan mereka informasi lebih tentang produk yang mereka suka melalui iklan2 online anda.

60% orang melakukan research sebelum membeli secara online. Dengan cara ini anda bisa membantu calon klien anda dengan memberikan informasi melalui iklan online dengan harapan mereka akhirnya membeli dari anda.

Right people. Right ads. Right place. Iklan anda hanya muncul di orang2 yang memang tertarik dengan produk anda, iklan yang spesifik untuk produk tertentu, muncul di tempat2 yang dikunjungi oleh calon klien anda.

Saya sedang melengkapi modul2 training detil dan lengkap seputar beriklan di internet. Yang saya berikan di eCampusKBDS, jaringan konsultan Oriflame di bawah saya. Jika anda ingin belajar internet marketing sambil praktek, silahkan isi formulir di bawah ini.

Belajar Internet Marketing

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang!

[wrdsformprospek id=’1′]

Artikel Lainnya

Ini Dia Cara Memblokir Iklan Pop Up dengan Mudah M... Iklan adalah ‘jantung’ sebuah bisnis. Tanpa iklan, sudah dapat dipastikan produk atau jasa sehebat apapun tidak akan pernah dikenal banyak orang. Alha...
7 Tugas Utama Seorang Manajer Media Sosial Jika anda memiliki bisnis sendiri dan menggunakan social media untuk promosi, berarti anda adalah seoarang social media manager. Apa aja sih kerjan...
5 Etika Berpromosi di Media Sosial Perusahaan besar, bisnis rumahan, atau sekedar ingin membangun personal brand, media sosial menjadi kunci utama strategi pemasaraan saat ini. Kayaknya...
Dampak Media Sosial Untuk Bisnis Anda Sudah tidak diragukan lagi, media sosial berperan sangat besar pada kemajuan bisnis anda. Apakah anda menjalankan bisnis offline maupun online, pelaja...
Pentingnya Gambar di Social Media Social media marketing (pemasaran di media sosial) berkembang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini. Kayaknya seminggu aja ngga baca berita atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *