Wanita Sukses dalam Karir dan Keluarga

Semua pasti setuju kalau kesuksesan yang didapat bukanlah suatu kebetulan. Terselip semangat tinggi, kerja keras serta komitmen dan disiplin yang terus menerus harus dijaga. Dan ini berlaku bagi siapa saja tanpa terkecuali wanita.

Namun sayangnya, tidak sedikit wanita yang mengartikan berbeda makna sukses tersebut seperti lebih memilih mengutamakan karir dibandingkan dengan keluarga. Tidak ada salahnya memang, ini adalah pilihan masing2 individu. Hal yang sensitif, satu hal yang sebaiknya dipikirkan matang matang sebelum terjun ke dalam satu bidang.

Ya, keseimbangan antara keduanya, karir dan keluarga,  haruslah diciptakan, mengingat akan banyak hal yang harus dikorbankan karena keegoisan semata. Meskipun alasannya begitu mulia yaitu meningkatkan taraf kehidupan, tapi tidak berarti lepas dari tanggung jawab serta kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga.

Apalagi, jika berkaitan dengan materi dimana saat ini tercipta kondisi kesuksesan dinilai dari banyaknya harta yang dimiliki. Entah itu mobil baru, rumah baru hingga aksesoris berlapiskan emas saat kumpul dengan sahabat misalnya. Ah siapa sih yang bilang gitu hehe…

Saya kenal banyak wanita yangn ingin meninggalkan pekerjaan kantoran demi bisa dekat dengan keluarga terutama yang masih memiliki anak kecil. Ya kayak saya dulu… Pilihan ini, akan terus menjadi dilema bagi para ibu rumah tangga. Bekerja kantoran? Atau tinggal di rumah menjadi stay at home mom? Menjadi ibu rumah tangga itu kan juga sebuah karir ya.

Saya sangat salut dan angkat topi bagi para ibu rumah tangga yang menjalankan dua fungsi, pergi ke kantor setiap hari dan tetap mengurus rumah tangga.

Banyak akhirnya yang memilih untuk menjalankan bisnis sendiri karena waktu yang lebih fleksible, benarkah lebih mudah?

Nah, setelah mind set ini diperbaiki dan secara pribadi juga sudah paham apa yang paling kita inginkan, barulah kita melangkah ke tahap selanjutnya yaitu mengetahui apa saja yang menjadi kunci dalam meraih kesuksesan  terutama saat menjalankan dua fungsi.

Tidak Mudah Menyerah

Kegagalan demi kegagalan baik saat mengatur waktu antara keluarga dan  bisnis atau saat menghadapi situasi yang sulit selalu rentan dengan emosi yang mudah tersulut dan kecewa. Akhirnya, lebih memilih untuk menyerah daripada pusing memikirkannya. Nah, sikap tidak mudah menyerah inilah yang harus dimiliki meski begitu banyak tantangan yang harus dihadapi.

Kuncinya percaya diri akan kemampuan bahwa Anda bisa menyelesaikannya dengan secepat mungkin. Mempelajari apa yang menjadi masalah utama akan lebih mudah memberi Anda jalan keluar.

Paham Pekerjaan yang Dijalankan

Tidak terbantahkan lagi jika Anda tidak tahu tentang bisnis yang dijalani sama saja dengan mengantarkannya kepada kehancuran. Untuk itu, pahami secara detail dan jelas serta tumbuhkan passion yang kuat agar perkembangan bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Jangan Mudah Turutkan Emosional

Lemah lembut, pemaaf serta tidak tegaan adalah sifat yang dimiliki kaum hawa. Sayangnya, sifat ini tidak bisa serta merta diaplikasikan dalam bisnis yang sedang dijalankan. Terlalu mudah memberi maaf terhadap kesalahan yang dibuat justru membuat Anda lemah. Sebaliknya, peringatan namun secara lembut disampaikan akan lebih mengena dan berujung pada perubahan diri.

Tak Berhenti Belajar

Kegagalan adalah guru yang terbaik bagi wanita yang ingin sukses. Dari kegagalan itu jugalah Anda akan paham apa yang seharusnya dilakukan dan yang tidak. Jangan takut untuk gagal meski ada konsekuensi yang harus dihadapi. Tugas Andalah hanya meminimalisir kegagalan tersebut dari mereka yang pernah melakukan sebelumnya.

Segera Ambil Peluang

Trend bisnis yang mengalami perkembangan cukup cepat mau tak mau harus disiasati dengan tepat. Artinya, setiap ada kesempatan atau peluang sebaiknya segera diambil sebelum para pesaing memanfaatkannya. Memang, dibutuhkan niat serta keyakinan penuh dalam mengambil keputusan.

Terakhir, memiliki sikap untuk terus bekerja dengan keras dan pintar. Berani melakukan hal yang orang tak berani lakukan adalah prinsip kesuksesan yang sepertinya harus dimiliki. Dan jangan lupa, untuk selalu rendah hati meski keberhasilan sudah menjadi bagian sehari hari terutama saat kumpul dengan keluarga besar terlebih bagi pasangan.

Karena kesuksesan yang diraih akan menjadi sia sia jika kesombongan menjadi satu hal yang ingin ditunjukkan. Ingat, mereka juga memberikan peranan yang sangat besar untuk membuat Anda berada di atas.

Minta Bantuan

Kayaknya ngga ada deh ya yang namanya super woman hehe.. jadi dalam menjalankan karir dan mengurus keluarga, janganlah malu untuk meminta bantuan.

 

Artikel Lainnya

Bisnis Gagal? Apa Sih Penyebabnya? Bisnis Gagal? Jangan Menyerah! Jika saja menjalankan bisnis tak pernah mengalami kerugian alias gagal, tentu semua orang pengen terjun dalam bidang...
9 Tips Bekerja dari Rumah Makin banyak orang terutama ibu rumah tangga yang ingin bekerja dari rumah supaya bisa memiliki lebih banyak waktu dekat dengan keluarga. Apakah benar...
Ada Apa Dengan WHY? Orang-orang yang menurut saya udah lama ngga ada kabar, ketika saya tegur dan bertanya: apa kabar? gimana bisnisnya? Biasanya langsung cerita p...
Percaya Pada Proses Menuju Tujuan Tulisan ini saya mulai di pukul 17:42 WIT, 2 jam setelah tulisan pertama saya tampil di Facebook. Posisi sekarang... (udah kayak turnamen aja) 311 lik...
Cerita Inspirasi Menyusuri Sawah – Proses Me... Udah nonton video mas Arif nya? Ada di post saya sebelumnya. Satu pelajaran, tapi pasti pengertiannya berbeda2 tergantung dari banyak hal termasuk ‘ke...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *