Satu Kalimat Banyak Artinya

Hari ini saya banyak mengisi waktu saya dengan membaca artikel motivasi. Dari sekian yang saya baca, ada 2 artikel yang yang menarik perhatian saya.

Menarik, karena menurut saya agak nyambung dengan pertanyaan yang beberapa minggu ini memenuhi pikiran saya, yaitu: input nya sama, tapi mengapa outputnya berbeda?

Pertanyaan ini timbul melihat ada beberapa rekan yang putus asa dalam menjalankan bisnis online. Melihat ini, saya kadang merasa bertanggung jawab untuk memberikan yang lebih baik lagi agar makin banyak orang yang bisa menikmati hasilnya.

Tapi lalu saya pikir-pikir… mentornya sama, ilmunya sama, tapi mengapa ada yang berhasil ada yang tidak? Ada yang sukses, ada yang tidak…

Artikel pertama ditulis oleh Sharah, yang saya baca di member area d’BC Network. Disitu Sharah mengulas cerita tentang seorang ahli yang mengadakan penelitian untuk menyelidiki perbedaan 2 grup orang yaitu grup yang selalu merasa beruntung dan group yang selalu merasa sial.

Kedua grup itu diminta menghitung jumlah gambar di suatu koran. Ternyata grup beruntung bisa menyelesaikan jauh lebih cepat dari grup sial. Alasannya simple, di halaman kedua ada tulisan dari si ahli yang memberitahukan kalau di koran tersebut terdapat 43 gambar.

Entah kenapa grup sial tidak membaca tulisan tersebut, mungkin karena terlalu berpaku pada instruksi untuk menghitung gambar?

Tulisan kedua saya dapat hasil browsing di internet. Ceritanya tentang seorang ayah yang memberikan petuah kepada kedua anaknya. Salah satu petuahnya adalah untuk tidak pernah menagih hutang kepada orang lain.

Anak pertama jatuh miskin, karena saking nurutnya sama bapaknya, dia tidak pernah menagih hutang. Sehingga banyak uang yang hilang karena dia pinjamkan ke orang lain.

Sementara anak kedua menjadi kaya raya, bukan berarti dia selalu menagih hutang loh.. tapi karena dia tidak pernah meminjamkan uang pada orang lain!

Inputnya sama… Hasilnya beda….

Hmm.. berarti mungkin bukan pelajaran teknik tambahan yang dibutuhkan, namun pelajaran pembentukan mind set positif dan meningkatkan motivasi.

Artikel Lainnya

Ada Apa Dengan WHY? Orang-orang yang menurut saya udah lama ngga ada kabar, ketika saya tegur dan bertanya: apa kabar? gimana bisnisnya? Biasanya langsung cerita p...
Sukses = Suka sama Proses Tadi abis ngepost ini di FB saya, ada yang nge-share post tersebut dengan tambahan description: SUKSES = Suka sama PROSES = Suka berproses.... (duh...
Hebat vs Bagus Jadi dimana sumber masalahnya? Apakah kita yang merasa cepat puas, atau  rasa ingin tau yang semakin berkembang yang justru bikin kita nggak pernah ...
Be Proud of Yourself Katanya nih, rumput tetangga selalu lebih hijau Jadi buat apa mbanding-bandingin sama orang lain.... Bandingin sama diri kita yang kemaren aja deh...
Cerita Inspirasi Menyusuri Sawah – Proses Me... Udah nonton video mas Arif nya? Ada di post saya sebelumnya. Satu pelajaran, tapi pasti pengertiannya berbeda2 tergantung dari banyak hal termasuk ‘ke...

111 comments on “Satu Kalimat Banyak Artinya

  1. satu kalimat banyak artinya … kadang saya sendiri baca sebuah kalimat bisa memiliki makna berbeda beda. Hari ini saya terpikirkan a… besok terpikirkan b… besok lagi terpikirkan c…. tapi semoga a,b,c adalah yang positif

  2. wah..sejak pertama kenal nama mbak Dini, kayanya tiap hari pengen berkunjung ke website-websitenya mba Dini.
    Mudah-mudahan aku bisa pinter kaya mba Dini yah…sukses selalu mba

  3. Saya Tambahkan Mba dini,

    Internet Marketer Indonesia banyak yang gagal karena sebenarnya dia tidak bisa mengetahui siapa dirinya sendiri, di dalam IM haruslah mempunyai Branding Image yang menjadi ciri khas dia sendiri, sehingga dia menonjolkan karakter yang dia miliki. Disaat Braanding Image sudah terbentuk, maka akan tercipta karakter, dan disaat karakter ini ada maka buatlah orang percaya. Bisnis online tidaklah sulit, Bisnis online hanyalah ilmu tentang meyakinkan orang untuk membeli…dan buatlah karakter anda bisa dipercaya…

    Salam,
    Devy Online

  4. lagi coba telen sana telen sini online marketing. aku pemain lama mlm sih, tapi belum pernah pake cara online. baru mau nyoba. hehehe ketinggalan….

    masukan yang bagus banget. semoga sukses selalu! 🙂

  5. Ketenangan hati biasanya akan menjadikan pikiran jernih sehingga mind set positif akan mudah terbentuk. Karna bila hatimu gundah, tak tenang, tak tentram.. (hehe..seperti lagu opick..) salam kenal mbk dini.. mau banget…belajar internet marketing ma mbk…

  6. memang orang cenderung tdk belajar dari pengalaman atau tdk membaca hal simpel dan kasat mata tapi terlalu tertuju pada hal teoritis, analisis skala besar. yang kecil dan tdk menarik sering dianggap sepele jadi tdk utuh memandang sendi-sendi kehidupan nyata.

    Wassalam,
    Sahri Sutardi

    • Mindset positif dan selalu berusaha positif saat kedatangan yang tidak positif, dan tidak lupa selalu bersyukur karena hal itu menimbulkan ketenangan karena ketenangan itulah grup beruntung bisa membaca “di halaman kedua ada tulisan dari si ahli yang memberitahukan kalau di koran tersebut terdapat 43 gambar”. bukan begitu Mbak Dini?

  7. Dini…..salam kenal ya, senang sekali blogwalking di sini, numpang belajar internet marketing yaa…Mnrt Dini, pelajaran motivasi yg paling penting apa sih?

  8. wajibnya Ikhtiar, berdoa, memohon kepada pembuka Rizki (ya Fattahu Ya rozak). Karena kalau kita tidak memohon kita dicap orang sombong oleh Allah. Ikut sertakan Allah dalam Ikhtiar kita, karena Dialah yang Maha Menetukan Hasilnya. Terima aja yang Allah berikan dengan ikhtiar yang sudah kita lakukan. Kalo berhasil sesuai harapan jangan mengklaim bahwa itu hasil kerja kita. Hasil yang diperoleh kita, adlah karena Allah Maha Pemberi dan Maha Penyayang (ARRohman Arrohim). abdurahman bin auf

  9. Pertama berkunjung. Wah komentarnya urutan 80 ke atas, gak masalah sih, biasanya yang belakang, bisa narget visitor dari yg mau ngisi komen setelahku. Salam kenal ya, mbak!

  10. Meski input sama tapi outputnya berbeda memang mutlak berlaku kenapa? Karena yang membedakannya adalah prosesnya, Seseorang berhasil karena prosesnya menempuh jalan yang tepat, sedangkan seseorang gagal karena prosesnya kurang tepat, hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktor yang penting ada tiga yaitu:(1) keyakinan akan berhasil (2) ada tindakan (3)menghadapi rintangan tanpa pantang mundur. Orang yang berhasil pasti sebelumnya menemui kegagalan, bedanya ia tidak mundur dalam manghadapinya.

  11. emang bener.. seperti sekolah, dalam satu kelas kita menerima pelajaran dan PR yang sama, tapi coba lihat hari ini, kenapa ada teman yang sukses luar biasa, ada yang biasa-biasa saja, tapi juga ada yang sepertinya belum jadi apa-apa… tanya kenapa??

  12. Memberi kelonggaran kepada orang yang berhutang adalah perbuatan mulia.
    Memang motivasi orang berbeda-beda tergantung tingkat intelektualitas, moral dan akhlaknya.
    Orang yang ngga menagih hutang dan orang yang nggak pernag ngutangi jelas beda dari segi hati nurani dan amalannya.

    Salam dari Surabaya

  13. Ah…mba Dini ada-ada aja. Ya sih sebetulnya yang penting ya fokus, fokus dan praktek (seperti kata bu guru) kalau kata pak ustad yang istiqomah lah gitu, kalau pantang putus asa masa Tuhan tega menelantarkan kita sih. Ya mudah-mudahan kita semua dimudahkan jalannya ya mbak …… amin

  14. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda dan yang terutama memiliki mindset yang berbeda-beda..
    Sumber daya yang sama dengan mindset yang berbeda akan menghasilkan hasil yang berbeda pula 🙂

  15. well..memang selalu tergantung dengan pribadi masing2..

    siapa yang pintar untuk menyimak bukan hanya menghafal..

    memang banyak perbedaan persepsi..
    tapi bisa kita ambil positifnya ko. yang mendukung untuk perkembangan. bukan malah menyesatkan..

    thanks artikelnya k’dini

  16. Yang penting tetap semangat, kerja keras dan tawakal. Garis rizqi tiap orang berbeda, bisa lewat bisnis online atau yang lainnya. Semoga barokah. Amien.

    Salam kenal.

  17. Emang ga boleh ada keraguan dalam menghadapi sesuatu yah Din.

    Aku berpikir dan berharap, aku berhasil.
    “feeling” keberhasilan itu yang aku maintain terus.

  18. bener bgt cerita itu….sy sgt setuju,sy pengin jadi anak yg kedua,bantuin dong mbak.
    Tolong kasih kritik diweb saya,kurangnya apa,pastinya masih banyak bgt mbak.Mohon bimbingannya ya..

  19. Yakh memang begitulah… semua tergantung usaha dan pengorbanan. Seperti halnya kata iklan seorang marketer internet “cari duit jutaan rupiah sebulan itu gampang”.
    Kenapa blog dinishanti.com kurang aktif. Lihat link blog anda saya pasang di blog saya. Mampir ya ke blog saya.

  20. wuah jeng dhini ini makin bagus aja ulasannya, memang setiap orang mempunyai cara pandang dan pikir yang berbeda (rambut boleh sama hitam) jadi apa yang dipikir dan dipandang orang itu, maka itulah yang akan terjadi, hup….mudah-mudahan saya termasuk orang yang selalu beruntung tadi ya jeng…….
    ibaratnya buah pinang tidak akan jatuh jauh dari pohonnya (ya kalau jauh pastilah dilemparkan sama orang….he… he…he), slam hangat selalu.

  21. Terima kasih mbak Dini Shanti, at least apa yang mbak sampaikan menambah wawasan saya.Terus terang sampai saat ini saya belum berani mencoba business online,mungkin waktunya belum tepat atau pengetahuan saya untuk itu belum cukup. anyhow thanks ya mbak Dini.

  22. Semua usaha pasti akan memperoleh hasil yang diharapkan cepat atau lambat. Seperti saya yang baru memperoleh hasil dollar pertama setelah 15 bln kerja keras di bisnis online. Kini hasil yang saya dapat sudah 3X dari gaji saya. Thanx to Dini Shanti sbg salah satu guru saya juga!!! BTW,ada yang tahu dengan hacker internet th0r yang bukunya “Bagaimana Cara Menghasilkan 1000 Dollar/Hari” nggak? Bagaimana dengan kredibilitasnya? Thanx All

  23. Ada satu peristilahan yang menarik… yaitu :
    PERAN…. Semua di Semesta Raya ini..memiliki PERAN yang semuaNYA beraneka ragam perbedaannya… dan semuaNYA saling melengkapi…

    Ciptakan PERAN yang terbaik dalam
    kehidupan yang baik dan benar…

  24. Hmmm betul…saya setuju..
    karena itu.. dalam agamaku, disarankan untuk melakukan sholat sunnah terlebih dahulu sebelum memulai sebuah usaha..
    Agar.. pada saat bekerja, pikiran ini jernih.. sebagai dasar untuk mampu menangkap inti ilmu yang diberikan.. tidak tersibukkan dengan nafsu-nafsu yang bersliweran dihati juga di pemikiran..
    By the way..
    Sudah saatnya saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kemudahan yang saya dapatkan setelah hampir 3 tahun saya menjadi bagian dari Asian Brain.. karena arahan anda di pertokoan De-Best..
    hmmm ya.. saat ini, saya mulai menikmati dunia maya ini… (tuh.. kan.. saya juga beda.. butuh 3 tahun.. untuk berjuang… gak seperti dirimu yang punya waktu belajar lebih singkat he he he)

  25. Wah Mbak.. kayaknya balik ke masing2 orangnya deh… latar belakang pelajaran sejak kecil yang didapatnya..
    Misalnya nih… sejak jaman Belanda dulu, kita didoktrin untuk jadi pegawai… berangkat kerja, lalu digaji… terus sekarang disuruh jualan.. hm.. pastilah maju mundur…. 🙂

  26. klo saya bilang sih, pikiran mayoritas manusia pengennya CEPAT KAYA TAPI DENGAN SEDIKIT KERJA, ATAU BAHKAN TANPA KERJA.
    Yang kita lihat orang-orang yang berhasil, tanpa memikirkan bagaimana mereka bisa sukses dan sampai berhasil.

  27. setiap orang bisa menggunakan cara, metode dan alat yang sama…
    didukung niat, keuletan, kerja keras dan kesempatan…
    masalahnya rezeki tiap orang kan sudah ada yang mengatur…
    dan itu bukan wilayah yang bisa dimasuki manusia…
    kalau kita sadar hal tersebut tentunya bukan masalah akan sukses atau gagal, tugas kita hanya berusaha dan berdoa semaksimal mungkin…agar sukses

  28. Menurut saya,apakah orng tsb mau berusaha atau tidak,,!!! itu yang menyebabkan output beda. Salam bisnis online

  29. Mind set dalam membaca persoalan adalah kuncinya (bahasa kerennya problem solver). sebenarnya tidak hanya positif, mbak Dini … tapi juga mampu membaca dengan sudut pandang yang lebih luas. teori “input = output” tidak pernah berlaku dalam kehidupan (sifatnya pasti ceteris paribus). Inilah seni !

  30. thanks mba to “Input” (1 kalimat bnyk arti)nya…

    2 d`point…mnurut aq yg menyebabkan output bs b`beda/variatif pd seseorang adlh dari baik tdknya org tsbt mengolah/mengimplementasikan apa yg telah di manage dlm mind setnya…cobalah brpkr utk tdk pamrih dahulu pd hal yg sdng kita fokuskan, sampai batasan kita pantas utk pamrih trhdp hal trsbt…, berfikir kreatif dlm sgl sikon, tdk acuh (merasakan ketertarikan) trhdp sesuatu yg bs menonggak apa yg sdng kita fokuskan & pengkoreksian trhdp hasil yg telah terlihat secara konklusif mungkin dpt menghasilkan “Output” yg sesuai dgn apa yg di manage dlm mindset kita sblmnya…Ok.,,,

    Thanks yach to sharenya…

  31. wahh.. thank’s mbak, sekarang saya kembali bangun lagi dengan tidur lama, jujur saya merasakan sendiri dengan yang sampaikan di atas,, malah,, kadang saya menyalahkan saya sendiri…kenapa kok dr dulu gini² aja,
    tapi sekarang saya terbuka,, dn mudah² an ada ada perubahan lebih dengan kondisi yang sekarang ini. amiinn ya robbal alamiin…

  32. yup… setuju sekali dengan teorinya mbake… dan mbake sudah menjalaninya dengan baik dan benar sehingga mbake sukses ….

    problem is..??? ada 2 aja kok…
    KEMAUAN & KEMAMPUAN….

    proses itu bisa dari mana aja dan bagaimana aja…yg penting tujuannya sama… money n money… thats it..!

  33. raja catur takkan mati dengan cara yg sama, he he . . . . , itu bagi yg suka main catur. Sudah lama ngga buka2 web mba, kangen juga. Tips2 yg mba berikan memang jitu. Saat ini posisiku terlalu jauh untuk konek dengan mba, tapi aku tetep berusaha. Kapankah aku bisa bergabung? Aku belum bisa memastikan. Kalo mba ngga keberatan, kunjungi web http://www.bilitonbiz.com he he . . . , kami sebagai tim lapangannya, jika impian kami berhasil, moga2 bisa bergabung dengan mba.

  34. maaf mbak, sebenarnya saya tertarik dengan bisnis online,
    tapi saya agak bingung, mau mulai dari mana dan dengan apa,
    maklumlah saya masih baru dalam duni maya ini

  35. Benar mbak..web afiliasi aku sama dgn downlineku. Berhubung dia mempelajari apa yg ada di member area, sdgkan aku kurang, maka..downlineku lebih berhasil dari aku sendiri.

  36. Mbak yang cantik,

    Gak usah sedih deh mbak, kalo kita percaya sama Sang Khalik, smua manusia gak akan bersedih. Karna smua yang kita lakukan endingnya adalah gerakan Beliau. Manusian hanya berencana. Yang penting bagaimana kita selalu menjadi `khalifah’ sesuai dengan `job & description’ kita didunia .. supaya menungso gak menuhankan akal, piye jal ..?

  37. Anda benar sekali, tergantung dari orong yang menerimanya ada yang membaca secara lengkap dan smart ada yg asal2an, dengan sendirinya outputnya beda! Sukses selalu.

  38. Memang ada benarnya apa yang disebutkan dari artikel tersebut diatas. Mengenai inputnya saya tidak hanya berpikir selalu uang, tetapi tambahan ilmu pengetahuan dan banyak teman/kenalan yang pada hakekatnya juga akan sama nilainya dengan uang bahkan mungkin lebih. Penting bagaimana kita menset diri kita bahwa kita selalu peduli dengan teman-teman kita dan mengolah iptek menjadi hasil berupa uang, itu semua bisa saya lakukan. Jadi kesimpulannya saya tidak sedikitpun khwatir apabila di bisnis online tidak menghasilkan, tetapi dampak semua itu akan memberikan hasil.

  39. MENURUT AKU NE Y MBAK? APA PUN KERJAAN KITA? PASTI AKAN ADA HASIL NYA, TAPI ITU JELAS HASIL NYA BEDA2 GA HARUS SAMA KAN..

  40. Kiyosaki menulis, untuk seseorang tidak hanya memerlukan skill, tetapi juga sikap mental yang memberikan wawasan luas dalam berbisnis. Barangkali itu yang membuat input sama, output beda.

  41. iya sih mbak……
    aku juga pernah tuh baca2 buku motivasi seperti itu. aku tau betul maknanya… tapi emang terkadang yg ada hal2 dalam hidup yg membuat pola pikir berubah. apalagi ketika berada di lingkungan yg pesimis, cemas dan stagnan.kadangkala memang perlu pengulangan motivasi dan usaha keras untuk kembali pada pola pikir yg positif seperti itu, daaannn… sepertinya dgn perkenalan ku sama mbak dini bisa membangkitkan kembali motivasi diriku… makasih ya mbak dini, g’d luck

  42. Benar mbak, segala sesuatu itu ada pengorbanan dan mencari kesuksesan jarang ada tapi sukses itu perlu diciptakan, dan itu perlu keyakinan dan siap menjalani proses. Matur nuwun artikelnya mbak.

  43. Take it easy aja mbak, nasib toh bagai roda berputar, jadi ya tunggu aja rodanya berputar keatas…..peace!!!!

  44. Berhasil dan gagal itu dimiliki setiap orang bagaimana caranya untuk mengendalikan dan memacu keduanya.Kalau mau berhasil ya banyak ada parameternya harus disetting misal : ulet, tidak mudah menyerah, mau belajar dll tentu diiringi dengan doa ini penting tapi kalau mau gagal ya diam saja tidak melakukan action. Walaupun belajarnya sama klo yang satu action dengan ulet dan yang satu tidak hasil beda…:)

  45. Imput sama mengapa output berbeda? Karena processingnya berbeda.

    Coba buka Ms Word dan tekan tombol spasi, apa hasilnya? Jarak spasi tentu.

    Sekarang buka Winamp dan tekan tombol spasi, apa hasilnya? Audio yang diputar akan berhenti/pause.

    Imput yang sama yang diberikan kepada orang yang berbeda tentu akan menghasilkan output yang berbeda. Mengapa? Karena masing-masing orang memiliki karakteristiknya sendiri yang khas dan unik.

  46. yappp… aku siy percaya rejeki itu emang ada yang ngaturrr…

    tapiii… keyakinan utama emang mestii usaha en doa… hmmm… gimana rejeki mau datang ke kitaa kalo usaha en doa kita ga ada ^_^…

    jadiii… walaupun sekarang mela udah berusaha maksimal di DBC ennn hasilnya masiiihhh jauh…

    biarin ajahhh… disyukurin aja kan ngedapetin rejekiii yang dikiitt banget dengan usaha maksimal… percaya kok… suatu saat nanti… usahanya bakal terbayar kok… entah dengan rejeki atau dengan sesuatu hal yang menyenangkan ^_^…

  47. bener mbak,,kadang pola pikir lah yang membedakan hasil akhir. Jadi memang betul yang harus dibentuk adalah pola pikir.. selama pola pikir masih saja membaca yg tersurat, maka makna2 tersirat tidak akan terbaca apalagi dipahami.

  48. Dear Mba Dini, thanks untuk motivasinya.

    Saya hanya ingin tambahkan sedikit berkaitan dengan artikel mba.

    Ada perbedaan antara PASRAH dan PUTUS ASA.

    PASRAH adalah jika kita telah berdoa dan berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin, namun hasilnya belum sesuai yang kita harapkan, maka kita pasrahkan kepada TUHAN yang mengatur hidup dan rezeki kita.

    PUTUS ASA adalah kita belum berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin, tapi mengharapkan hasil yang besar dan hasil itu ternyata tidak kunjung tiba. Lalu kita enggan berusaha, menyerah, dan kalah.

    Seringkali orang belum apa-apa, belum berusaha sekuat tenaga menggali potensi dirinya, namun sudah menginginkan hasil yang baik dan besar secara instan. Dan ketika hasil itu tidak terjadi, orang menyalahkan dirinya, mentornya, pelajarannya, dsb dsb.

    Jadi marilah kita berusaha sekuat mungkin sambil berdoa dan mohon berkat dan ridho-Nya, maka saya yakin kita akan jauh lebih baik dan positif dalam mengisi kehidupan ini sesuai kehendak-Nya.

    Salam sukses buat semuanya 🙂

  49. Sehebat apapun seseorang tugasnya hanya melakoni fitrahnya yaitu BEKERJA DAN BERUSAHA. Kadang usaha tidak sebanding dengan hasil atau sebaliknya…. Kesuksesan seseorang bukanlah karena kehebatannya tapi karena rahmat yang diberikan dari yang maha kuasa. ..

    M. Ismail

  50. Mbak Dini, sebuah ulasan singkat tapi penuh dengan makna, dengan membaca ulasan Mbak Dini pasti menghasilkan persepsi yang berbeda-beda kepada yang membacanya. Semua memang kembali berpulang kepada diri sendiri dan usaha, serta berserah kepada yang kuasa.

  51. Benar banget mbak, saya sendiri mengalami seperti itu dalam kasus yang agak berbeda. Kenapa saya bisa dan teman saya gak bisa2? Tapi saya gak habis mengerti kenapa bisa begitu? hmm sekarang saya mengerti bahwa mindset positif dan motivasi itu yang menjadi peranan ya mbak…. thanks

  52. Dear Mbak Dini

    Betul apa yang disampaikan Mbak Dini, tetapi menurut saya yang penting kita tetap berusaha dan tetap semangat dan jangan sekali-kli menjadi putus asa, masalah rejeki yang mengatur Allah SWT, kalau sudah rejeki kita tidak akan lari kemana mana, tetapi kalu belum rejeki kita sudah akan kita telan saja ee tiba-tiba jatuh, jadi ya harus besabar, karena orang yang sabar itu kekasih Allah SWT, Amin.

    Salam,
    Ismundaji
    http://jogjaphonecell.com

  53. seperti ayah-ibu mempunyai anak yang berbeda-beda walaupun kembar sekalipun.
    Seperti kendaraan, inputnya sama bensin tapi kecepatannya (output)berbeda-beda tergantung sopir.

  54. Salam Mbak Dini,,,
    Menyimak dari tulisan Mbak Dini secara jujur mungkin sy slh satu orang’x,,,niat untuk berhasil ada tetapi untuk fokus spy berhasil tdk ada krn bnyk’x sumber informasi ttg keberhasilan,,,dan dari sinilah sy dpt menyimpulkan kl bnyk diantara rekan2 yg mmpy niat untuk sukses tp terkendala oleh fokus shg mjd bias dlm berfikir,,,THANKS BANGETT BWT MBAK DINI>>>

  55. memang ada tanda tanya besar. Kenapa belum berhasil juga.
    Semua langkah sudah diikuti, iklan bayar, dll.
    Tapi belum ada satupun yang tergaet.
    Apa artinya ?
    ya itu belum rejeki ,mungkin.
    sabaaaaaaaar. he he he

  56. Guru sering mengajarkan kepada muridnya untuk kemajuan dan keberhasilan dan bekal kemampuan selanjutnya tergantung murid apakah bisa melakukan perubahan terbaik untuk dirinya atau tidak

  57. Saya sependapat dengan bu Dini, meskipun lahannya sama, yang ditanam sama, namun di kerjakan oleh orang yang berbeda maka hasilnya akan berbeda. Disinilah fungsi “art”. Seni seseorang untuk melakukan sesuatu yang pada akhirnya akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

    Terima kasih.

  58. inspirate banget mba tulisan nya.. saya jadi tambah sadar kalau pembentukan mindset adalah pondasi yang paling penting dari bisnis online. terima kasih artikelnya.

  59. Input itukan ibaratkan perlengkapan/bekal kita untuk menghadapi tantangan didepan dan kita juga biasanya sudah diberitahu cara menggunakan perlengkapan/bekal tersebut, tapi kebanyakan orang n mungkin termasuk saya didalamnya begitu menghadapi tantangan didepan mata kita tidak siap mental atau mungkin sifat manusia yang selalu ingin buru2/instan maka bekal kita yang diberikan oleh orang yang sudah pernah menghadapi tantangan serupa tidak dipakai secara optimal sehingga hasilnya (output) menjadi berbeda dengan orang yang memberikan bekal kekita bahkan lebih banyak yang tidak menghasilkan apa2/gagal total sehingga mnimbulkan rasa frustasi. Tapi saya punya keyakinan kalau kita mau terus introspeksi diri n terus mau mengevaluasi kesalahan2 yang pernah dibuat Insya Allah keinginan kita agar input sesuai output yang diinginkan suatu saat akan tercapai, yang terpenting jangan pernah berputus asa.

  60. wah… ini giliran murid yang bicara… berdasarkan pengalaman saya memang kadang walaupun kita punya pikirang positif terhadap sesuatu usaha, dan sudah berusaha sampai kita sakit dan masuk rumah sakit… bisa aja masih ga berhasil juga.

  61. sy setuju mengenai apa sj yang mbak jelaskan .
    inti semua tetap kita harus focus kan pikiran tanamkan tujuan raih kesuksesan dengan berfikir positif sekali lagi positif dalam memandang segala hal hindari dari berfikir negatif
    niscaya akan sukses tanpa kita sadari.

  62. Saya setuju tentang mindset positip yang harus dibangun. Namun menrut saya seseorang berhasil di bisnis online adalah karena kredibilitas orang tersebut. Artinya orang tersebut sudah memang dikenal didunia maya. Dikenal bisa karena produknya yang memang bagus, websitenya menarik, seles leternya bagus dan menarik dll. Nah membentuk kredibilitas ini yang tidak mudah dan perlu waktu. Saya sendiri punya pengalaman hanya gara-gara pernah tertipu oleh sesorang master internet, ahirnya saya tidak pernah membuka produk-produk dia lagi. Saya yakin banyak orang yang punya pengalaman seperti saya.
    Trimakasih

    Agus Salim R

  63. Benar sekali! Kata orang bijak: “Anda mampu nelakukan sesuatu (dan berhasil tentunya) jika Anda yakin bahwa Anda mampu”. Jadi keberhasilan seseorang terpulang kepada diri masing-masing. Thanks untuk semuanya. Salam.

  64. Memang semua hasil itu tergantung dari usaha kita dan mindset kita. Apa yang kita pikirkan, itu yang akan jadi outputnya. Kalau sudah berfikir gagal, hasilnya juga akan gagal…

  65. Benar sekali mbak..saya sudah mengajrkan pada murid saya dan semua ku berikan tapi outputnya jauh sekali dari saya sendiri.kadang saya juga bingung kok hasilnya berbeda padahal yang di pelajari sama…..:)

  66. Pada dasarnya emang setiap orng yg dilahirkan itu udah ada takaran rizkinya masing2, kita tidak bisa untuk mencontoh Usaha orng yg berhasil dgn keyakinan kita akan berhasil…jawabannya ya bisa berhasil bisa jg tidak..itu semua kan hanya sarana bagaimana kita suvival di alam dunia ini untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup seseorng dgn tidak terlepas dari tanggung jawab kita sebagai manusia melaksanakan Tugas pokok orng hidup di Dunia..Beribadah..Berdoa & Berusaha..Insa Allah apapun yg kita dapat hasilnya kita syukuri agar bisa manfaat & Barokah

  67. Benar sekali mbak. Saya memberikan panduan kepada para pengunjung web saya tentang cara menghasilkan dollar menggunakan Twitter. Dari ratusan orang yang join dan membaca panduan yang sama, tetapi yang benar-benar berhasil menghasilkan dollar gratis hanya beberapa orang saja. Input (materi panduan) sama tapi outputnya berbeda.

    Jadi, semua kembali kepada diri pribadi masing-masing, benar seperti yang mbak Dini sampaikan.

    Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *